Rabu 17 May 2017 19:59 WIB

Personel Satpol PP Ditambah untuk Jaga Pasar Tanah Abang

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana terkini trotoar pinggir Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat (ilustrasi)
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Suasana terkini trotoar pinggir Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pedagang Kaki Lima (PKL) setiap harinya terus penuhi trotoar sepanjang Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Satpol PP pun terus menambah personel untuk berjaga di sekitar Pasar Tanah Abang, khususnya personel dari tingkat provinsi.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter, mengatakan tambahan personel sengaja dilakukan agar para PKL bisa tertangani dan jera. "Saya tambahkan 150 personel dari provinsi. Jadi setiap harinya ada sekitar 300 personel yang berjaga," kata dia saat dihubungi, Rabu (17/5) sore.

Menurut dia, pedagang kembali ramai karena saat ini menjelang Ramadhan. Yang datang berbelanja kebanyakan berasal dari luar Jakarta juga. Jupan menjelaskan, mereka yang berbelanja di awal sebelum Ramadhan, untuk mencegah kenaikan harga yang sering terjadi pada saat Ramadhan.

"Mereka itu datang sebelum Ramadhan seperti ini, untuk antisipasi kenaikan harga. Jadi dengan ditambahnya personel, semoga pedagang bisa ditata lapak jualannya. Agar lebih rapi dan tidak macet," kata Jupan.

Personel yang berjaga di sepanjang trotoar, Jupan mengatakan, hanyalah sementara karena jelang Ramadhan. Mereka pun berjaga secara bergantian dari pagi hingga sore. Namun, untuk malam hari mereka tidak diwajibkan jaga karena sudah mulai sepi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement