Sabtu 06 May 2017 06:28 WIB

Sohib TGB Nilai Zainul Majdi Figur Pemimpin Nasional Ideal

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan tausiyah tentang pentingnya sikap saling menghargai antar sesama di Islamic Center NTB, Jumat (14/4).
Foto: Foto: Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyampaikan tausiyah tentang pentingnya sikap saling menghargai antar sesama di Islamic Center NTB, Jumat (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGKH. M. Zainul Majdi atau yang juga sering disapa Tuan Guru Bajang (TGB) dinilai sebagai salah satu pemimpin yang layak maju ke level nasional. TGB dinilai sebagai role model figur pemimpin Indonesia kedepan.

"TGB adalah figur pemimpin muda yang ideal dan tepat untuk memberikan contoh kepada generasi muda bangsa bahwa anak muda bisa berprestasi dengan di dasari Ilmu Agama yang kuat," ujar juru bicara Sohib TGB, Valdy Ashab Firdausi.

Ia mengatakan, TGB merupakan seorang pemimpin yang bersih dan mampu membangun daerah yang dipimpinya menjadi jauh lebih baik dan berkembang. Terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraihnya. Diketahui TGB juga merupakan seorang Hafidz Quran.

"Memang Indonesia bukan negara Islam. Tapi dengan mayoritas penduduknya Muslim, tentu perlu juga penduduk muslim memiliki seorang tauladan yang bisa dicontoh. Tuan Guru adalah figur muda yang layak menjadi pemimpin nasional," pungkas Valdy.

Aspirasi masyarakat yang menginginkan TGB maju dalam bursa Pilpres 2019 mendatang sebelumnya memang banyak terdengar. Namun TGB sendiri mengatakan dirinya masih fokus dalam menyelesaikan kepemimpinan sebagai Gubernur NTB yang akan berakhir hingga 2018 mendatang.

"Masih banyak hal yang harus dikerjakan, pelaksanaan tugas tidak boleh pecah fokus dengan yang lain. Saya harus fokus betul-betul agar menyelesaikan apa yang belum terlaksana," kata TGB di Golden Palace, Mataram, NTB, Rabu (3/5).

TGB menilai, aspirasi ini bukan yang pertama, dan juga tidak semata kepada dia, melainkan para putra-putri NTB lain yang dianggap memiliki kualitas di kancah nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement