Kamis 04 May 2017 13:24 WIB

Polisi tak Temukan Proyektil Peluru di Rumah Ketua Fraksi PKS Jazuli

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Nur Aini
Kediaman Jazuli Juwaini di Jalan Musyawarah 10 RT 4 RW 4 Sawah Lama Ciputat saat ini masih dilakukan olah TKP oleh kepolisian, Kamis (4/5).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kediaman Jazuli Juwaini di Jalan Musyawarah 10 RT 4 RW 4 Sawah Lama Ciputat saat ini masih dilakukan olah TKP oleh kepolisian, Kamis (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto membenarkan adanya laporan terkait adanya pecahan kaca di kediaman Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Namun, polisi belum dapat memastikan apakah pecahan kaca itu akibat tertembak atau akibat benda lain.

Laporan itu diterima oleh Polres Tangerang Selatan melalui Mapolsek Ciputat, Rabu (3/5) malam. Setelah mendapatkan laporan itu, kata Fadli, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal di rumah Jazuli di Jalan Musyawarah, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Benar kami sudah terima laporan yang disampaikan ke Mapolsek Ciputat semalam," ujar Fadli di Mapolres Tangerang Selatan, Kamis (4/5).

Setelah dilakukan olah TKP tersebut, polisi belum dapat memastikan apakah kaca yang pecah tersebut tertembak atau akibat benda lainnya. Dari rumah tersebut, polisi juga tidak menemukan adanya proyektil peluru.

"Berdasarkan olah TKP dan objek kaca yang berlubang, polisi belum dapat memastikan apakah kaca itu pecah akibat benda dari luar rumah atau sebaliknya," ungkap Fadli.

Oleh sebab itu, kata Fadli, siang ini Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan melakukan olah TKP kembali. "Kami harus pastikan dulu dari hasil olah TKP Puslabfor, apakah itu terjadi karena benda yang masuk dari luar atau dari dalam rumah," ujar dia.

Fadli menambahkan, saat kejadian, Jazuli sedang tugas ke Peru. Di rumah itu hanya ada anggota keluarga, istri, dan keponakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement