Selasa 02 May 2017 16:58 WIB

Kecelakaan Lagi di Jalur Puncak Cianjur, Satu Penumpang Truk Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Petugas Ditlantas Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Jalan Puncak, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Ahad (30/4).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas Ditlantas Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Jalan Puncak, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Ahad (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Selasa (2/5). Kali ini sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan seorang penumpang kendaraan tersebut meninggal dunia.

Informasi dari Satlantas Polres Cianjur menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Di mana truk dengan nomor polisi BG 8759 TB menabrak tebing yang ada di pinggir jalan.

Korban tewas adalah Abdal BN (48 tahun) warga Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Olir, Sumatera Selatan. Satu orang penumpang truk lainnya mengalami luka berat yakni Yatno (24) warga Jalan Sriwijaya, Dusun II Desa Seruno, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Sementara sopir truk Sadam Husen bin Husen (24) warga Kampung/Desa Tanjung Atab, Kecamatan Tanjung Batu, hanya mengalami luka ringan. Di sisi lain kondisi truk mengalami rusak parah dan kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta.

"Informasi sementara pengemudi diduga kelelahan atau kurang istirahat dan tidak hati-hati," ujar Kasat Lantas Polres Cianjur AKP R Erik Bangun Prakasa kepada wartawan Selasa.

Selain itu kata dia, sopir truk baru pertama kali melintas di Jalur Puncak.

Erik mengatakan, truk tersebut berangkat dari Palembang pada Senin (1/5) sekitar pukul 06.00 WIB. Informasi yang diperoleh, pada saat berangkat truk dalam keadaan layak pakai. Menurut Erik, truk yang mengalami kecelakaan melaju dari arah Bogor menuju Cianjur.

"Sewaktu menempuh jalan turunan panjang kemudian menikung kanan, kendaraan hilang kendali dan menabrak tebing yang berada di kiri jalan," imbuh dia.

Akibatnya satu orang penumpang truk meninggal dunia. Sementara dua orang penumpang truk lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit di Cianjur.

Selepas kejadian polisi langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi mata. Selain itu polisi mengamankan barang bukti truk yang mengalami kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement