Ahad 30 Apr 2017 23:47 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandung Diprediksi Meningkat

Salah satu sudut kota Bandung (ilustrasi).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Salah satu sudut kota Bandung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung memprediksi kunjungan wisatawan ke Kota Bandung pada libur panjang pekan ini meningkat dibanding libur akhir pekan biasa.

"Rata-rata kalau weekend biasa mencapai 200 ribuan pengunjung, tapi kali ini yang pasti lebih banyak dibanding weekend biasa," ujar Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat dihubungi melalui telepon seluler, Ahad (30/4).

Kenny menuturkan meski tidak ada acara khusus dalam libur panjang akhir pekan ini, namun Kota Bandung selalu dilirik sebagai kota tujuan wisatawan terutama fesyen dan kuliner. "Kalau Minggu acara biasa aja car free day, Senin, nggak ada acara-acara besar kecuali beberapa kegiatan di mal," katanya.

Ia mengimbau seluruh wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bandung menggunakan moda transportasi massal. Hal itu guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Kota Bandung saat libur akhir pekan.

Selain itu, pihaknya pun meminta para wisatawan agar menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Yang pasti silakan menikmati Kota Bandung, jaga Kota Bandung. Jangan sampai Kota Bandung kotor, kita ingin berkualitas juga, maksudnya turut menjaga kebersihan," kata dia.

Sebelumnya, Disbudpar Kota Bandung menargetkan tujuh juta lebih kunjungan wisatawan datang ke Bandung pada tahun 2017. Untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, Pemkot Bandung berencana menggelar 200 hingga 300 festival kebudayaan dan pariwisata pada tahun 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement