Ahad 30 Apr 2017 18:43 WIB

Ini Tujuh Kecelakaan Maut yang Terjadi Selama Libur Panjang

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah warga melihat bus yang jatuh akibat terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Puncak, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/4).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Sejumlah warga melihat bus yang jatuh akibat terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Puncak, Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa kecelakaan yang terjadi di Jalur Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada hari ini (30/4) memperpanjang daftar kecelakaan yang terjadi di saat libur panjang.

Beberapa peristiwa kecelakaan juga pernah terjadi setidaknya selama sebulan terakhir ini. Beberapa peristiwa yang terjadi tersebut antara lain:

1. Tabrakan Beruntun di Palikanci

Kecelakaan juga terjadi di Tol Palikanci KM 209.400 jalur A arah Jawa Tengah pada (22/4) sekitar pukul 21.30 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun dikabarkan satu orang mengalami luka berat, enam luka ringan, dan empat mobil rusak akibat kecelakaan tersebut.

Beberapa mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut antara lain, truk dengan Nopol BG 8327 DC, minibus ambulance Nopol B 9601 NE, Daihatsu Xenia B 1512 SRT, dan Honda Jazz Nopol B 1844 EFX.

2. Dua Pejalan Kaki Tewas dalam Kecelakaan Ciwidey

Kecelakaan bus juga terjadi di kawasan wisata Ciwidey, Bandung pada Ahad (23/4) 21.30 WIB. Bus pariwisata dengan nomor polisi (Nopol) B7184 XA menabrak Toyota Avanza Nopol D 558 WI. Peristiwa menyebabakan dua orang pejalan kaki tewas.

Dua korban meninggal diketahui bernama Endin (43), warga Kampung Sukatani, Desa Mekar Maju, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, dan Ny Ijah (40), warga Leuwigoong.

Kecelakaan terjadi saat bis melaju dari Rancabali menuju ke CIwidey. Saat melewati lokasi kejadian, sopir bus tidak dapat mengendalikan bus dengan baik, sehingga menabrak sebuah Toyota Avanza dan dua pejalan kaki.  

3. Mobil Tabrak Truk di Jalan Mampang

Peristiwa naas juga terjadi di Mampang, Jakarta Selatan tepatnya di dekat Halte Transjakarta Mampang Prapatan pada (22/4) dini hari pukul 02.00 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia, bernama Natasha Gabriela (25) dan Natasha Rossdiana  (25).

Diduga kecelakaan terjadi karena Gabriela yang mengendarai mobil tidak konsentrasi sehingga menabrak truk di depannya. Mobil itu pun ringsek sehingga Gabriela tewas seketika di lokasi kejadian, sedangan Rossdiana meninggal ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement