Selasa 25 Apr 2017 20:49 WIB

Jokowi Nikmati Perayaan Isra Mi'raj Bersama Santri

Presiden Joko Widodo
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengaku menikmati perayaan peringatan Isra Mi'raj bersama para santri di Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat.

"Ya kalau di wilayah, apalagi di pondok pesantren ini lebih ramai. Kalau di istana serius dan formal. Bedanya di situ," ujar Presiden terkait perayaan Isra Mi'raj usai acara bersama ulama dan para santri, Selasa (25/4).

Presiden mengatakan perayaan Isra Mi'raj di pesantren memiliki kekhidmatan tersendiri saat dirinya mengikuti acara bersama para ulama, guru-guru agama maupun para santri.

"Kita sangat bahagia sekali bisa ketemu dengan ulama di Jawa Barat, dengan guru ngaji, dengan santri-santri. Saya kira ini suasana yang berbeda dalam memperingati Isra Mi'raj," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa Isra Mi'raj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Sidratul Muntaha. Jokowi mengingatkan makna Isra Mi'raj adalah agar umat Muslim selalu beribadah dan meningkatkan keimanannya.

"Pesannya adalah agar kita selalu ingat perintah shalat, dan juga agar iman kita semakin kokoh," ujar Presiden.

Dalam acara tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Selain peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad, di tempat yang sama juga digelar acara istighosah akbar dan dialog kebangsaan dengan Forum Silahturahim Guru Ngaji (FSGN) di Ponpes Al-Hikamus Salafiyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement