Selasa 25 Apr 2017 20:17 WIB

Yusuf Mansur Pimpin Doa di Malam Anugerah Tokoh Perubahan Republika

Rep: Kabul Astuti/ Red: Indira Rezkisari
Tokoh Perubahan Republika 2016
Tokoh Perubahan Republika 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Republika kembali menggelar malam penganugerahan Tokoh Perubahan 2016 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (25/4) malam. Penerima Tokoh Perubahan 2007 yang juga ustaz ternama, Ustaz Yusuf Mansur, membuka acara dengan doa singkat yang penuh makna.

"Ya Allah kami nggak bisa apa-apa, nggak tahu apa-apa, nggak ngerti apa-apa buat bisa berubah, diubah, atau bahkan mengubah," ucap Ustaz Yusuf Mansur, dengan khidmat.

Ustaz Yusuf Mansur lantas mengajak seluruh hadirin mengawali acara dengan mengucapkan basmalah, yang sekaligus membuka malam penganugerahan Tokoh Perubahan 2016. Acara dimulai sekitar pukul 19.45 WIB, didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara tahunan yang diadakan media komunitas Muslim terbesar di Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang mendorong program-program baru di berbagai bidang. Mereka yang terpilih dan dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan adalah sosok-sosok yang dinilai mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan melakukan perubahan di tengah masyarakat.

Ketua Panitia Tokoh Perubahan 2016 Subroto mengatakan, proses pemilihan tokoh perubahan diawali dengan mengamati usulan-usulan yang masuk kepada Republika. Selama satu tahun penuh sepanjang 2016, panitia menerima puluhan nama tokoh yang diusulkan menjadi Tokoh Perubahan 2016.

“Untuk tahun ini, akhirnya ditetapkan enam tokoh yang kami nilai terbaik sebagai Tokoh Perubahan 2016,” kata Subroto. Keenam tokoh yang mendapatkan anugerah Tokoh Perubahan 2016 adalah Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, pendiri BMT Beringharjo Yogyakarta Mursida Rambe, pendiri Koperasi Tani Maju Bersama Lombok Barat H Artim Yahya.

Ada pula, pendiri Universitas Amikom Yogyakarta M Suyanto, bidan inspiratif sekaligus pendiri Yayasan Bumi Sehat Bali Robin Lim, dan pendiri perusahaan kosmetik PT Paragon Technology and Innovation/PTI (Wardah Cosmetics) Nurhayati Subakat.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement