Senin 24 Apr 2017 14:43 WIB

Rekayasa Lalin Mulai Disiapkan Sepanjang Jalur Puncak-Cipanas

Red: Nur Aini
Kemacetan jalur puncak, ilustrasi
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Kemacetan jalur puncak, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Polres Cianjur, Jawa Barat, berlakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas, guna menghindari macet parah di sepanjang jalur Puncak-Cipanas, pada hari terakhir libur panjang. Bahkan ratusan anggota Satlantas disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan seperti Pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas dan Pasar Cipanas hingga Jalan Raya Pasekon.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan, menjelang siang arus kendaraan masih terlihat normal, tetapi pihaknya memperkirakan menjelang sore antrean kendaraan akan terjadi. "Seiring tutupnya tempat wisata menjelang sore, volume kendaraan di jalur utama Puncak dengan tujuan Bogor akan meningkat. Sehingga kami akan melakukan antisipasi dengan cara penyekatan di sejumlah titik," katanya di Cianjur, Senin (24/4).

Jika antrean terlihat memanjang dengan laju terhenti, pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Bogor, untuk melakukan sistem satu arah, agar tidak terjadi macet total pada akhir libur panjang kali Ini."Namun sifatnya situasional, kalau antrean memanjang dan tidak bergerak dari kedua arah," katanya.

Sementara untuk jalur wisata yang amblas di Jalan Simpang Loji, Kecamatan Cipanas, pihaknya menempatkan sejumlah anggota yang mengarahkan penguna jalan khususnya wisatawan untuk mengambil jalur alternativ Balakang-Mariwati dari arah Puncak atau Jalur Pacet-Mariwati dari arah Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement