Jumat 21 Apr 2017 14:30 WIB

Emil Terus Terang Belum Punya Dana Maju Cagub

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan sangat siap mencalonkan diri di ajang pilkada gubernur Jabar. Ia juga sudah siap mental menghadapi pemilihan nanti. Namun, dari sisi kesiapan materi pria yang akrab  disapa Emil tersebut mengaku belum siap.

"Terus terang saya tak punya uang. Karena, saya tak pernah minta-minta ke pengusaha jadi wali kota juga. Kalau dana, saya bingung," ujar Emil kepada wartawan, Jumat (21/4).

Namun, Emil mengatakan, akan jalan terus mencalonkan diri di pilgub Jabar. Walaupun, hingga saat ini memang biaya politik di Indonesia masih mahal.

"Ya mungkin nanti ada yang udunan (patungan, red) mungkin ada orang baik. Hidup kita kan ditentukan pemimpin," kata Emil seraya mengatakan, Ia berharap ada dukungan simbolis dan dukungan materi karena biaya politik memang tinggi.

Saat ditanya apakah ia menyewakan rumah miliknya sebagai salah satu cara mendapatkan dana. Emil mengatakan, daripada mubazir tak ditempati, maka ia menyewakan rumahnya. Semalam rumahnya bisa disewa seharga Rp 2 juta. "Mubazir kan baladnya setan jadi rumah saya sewakan," kata Emil.

Sementara siapa sosok wakil gubernur yang akan mendampinginya, katanya saat ini masih berproses. Emil sendiri masih fokus pada upaya menaikkan elektabilitasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement