Rabu 19 Apr 2017 11:02 WIB

Lokasi TPS Dekat Kediaman Habib Rizieq Dipindah

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nur Aini
Habib Rizieq menggunakan hak suaranya di TPS 17, RW 04, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).
Foto: Amri Amrullah
Habib Rizieq menggunakan hak suaranya di TPS 17, RW 04, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Warga di dekat kediaman Habib Rizieq sempat heran dengan dipindahnya TPS 17 RW 04, Petamburan, yang sebelumnya pada Pilkada DKI putaran pertama berada di dekat kediaman Habib Rizieq kini berada di depan Gereja Bethel Indonesia.

Warga yang mengaku namanya Heru ini mempertanyakan perpindahan TPS ini menjadi lebih jauh dan mendekati gereja. Padahal di dekat gereja juga terdapat TPS 14 yang jaraknya hampir berdekatan dengan TPS 17.

"Kita heran kok dipindah," kata Heru kepada Republika.co.id, di lokasi TPS 17, Rabu (19/4).

Warga yang tinggal di sekitar kediaman Habib Rizieq pun mengaku harus berjalan lebih jauh dari jarak TPS sebelunya di putaran pertama. Namun ia mengaku warga tidak bisa apa-apa dan berusaha tetap hadir ke lokasi TPS 17 yang lain.

Ketua KPPS, Heri ketika dikonfirmasi Republika.co.id mengaku perpindahan TPS 17 dari lokasi pertama ini tidak perlu dipersoalkan. "Pindah tujuannya hanya biar ganti suasana saja," ujarnya.

TPS 17 merupakan lokasi tempat Habib Rizieq Syihab menyalurkan hak pilihnya di Pilkada DKI putaran ke dua. Sebelumya pada Pilkada DKI putaran pertama lokasi TPS 17 jaraknya cukup berdekatan dengan kediaman Habib Rizieq, tetapi di putaran kedua TPS ini di pindah lebih jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement