Selasa 18 Apr 2017 22:39 WIB

Pilkada DKI Diharapkan Berjalan Damai, Jujur, dan Transparan

Gema Jakarta
Foto: dokumentasi gema jakarta
Gema Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Kemenangan Jakarta (Gema Jakarta) mendukung penuh Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berjalan damai, jujur, dan transparan. Menurut Ketua Gema Jakarta, Ahmad Luthfi Fatullah Pilkada Jakarta adalah barometer kontestasi politik di Indonesia bahkan dunia.

"Oleh karena itu lah perlu diadakan secara damai serta penuh kejujuran dari kedua pasang calon serta tim pendukungnya dan transparan prosesnya," kata dia dalam siaran pers, Selasa (18/4).

Ia juga berharap aparat Pemerintah dan aparat penegak hukum serta penyelenggara Pilkada Jakarta taat hukum serta menjunjung tinggi keadilan. "Sudah selayaknya aparat pemerintah dan aparat penegak hukum yang menjaga Pilkada juga mengikuti serta menaati peraturan dan tata hukum di Indonesia," ucap dia.

Selain itu, ia berharap tidak ada lagi kecurangan yang dilakukan. Sebab, kata dia, kejujuran adalah nilai yang dijunjung tinggi di Indonesia. "Karena itu sangat disesalkan kecurangan yang dilakukan dalam Pilkada. Pengerahan besar-besaran dalam pemberian politik uang sungguh amat disesalkan," ucap dia. Ia pun mengajak agar menolak serangan fajar dan menjaga suara sampai akhir perhitungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement