Selasa 18 Apr 2017 12:34 WIB

DSKS Solo Imbau Umat Bekerja Sama Menangkan Pemimpin Muslim

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Kandidat Gubernur DKI Jakarta ikuti debat (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kandidat Gubernur DKI Jakarta ikuti debat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) mengeluarkan imbauan kepada umat Muslim terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Ketua DSKS, Mu'inudillah Basri dalam pesan singkat yang diterima Republika.co.id, pada Selasa (18/4) siang, mengimbau agar umat muslim bekerja sama dalam membantu pemenangan salah satu kandidat dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

"Mengimbau umat Islam harus bekerja sama membantu pemenangan pemimpin muslim DKI Jakarta sesuai imbauan ulama," tuturnya. Selain itu, Mu'inudillah juga mengimbau kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk berperan aktif dan mengerahkan segala upaya untuk membantu muslimin di DKI Jakarta dalam memenangkan pemimpin muslim.

Untuk itu, DSKS juga mengimbau, kepada pimpinan pondok, kampus atau perusahaan untuk memfasilitasi santri, mahasiswa atau karyawannya yang memiliki KTP DKI Jakarta untuk pulang, agar bisa ikut berkontribusi dalam pemenangan pemimpin Muslim.

"DSKS juga mengimbau umat Muslim yang akan membantu pemenangan pemimpin Muslim di DKI Jakarta agar berkoordinasi dengan pihak yang tepat seperti FPI dan ormas lainnya yang memiliki visi untuk memenangkan pemimpin muslim," ujarnya.

Terpisah, Ketua Divisi Ekonomi DSKS Nuruhadi menampik, kabar terkait pengerahan masa dari Solo raya menuju Jakarta. Dia mengatakan, DSKS tidak memberangkatkan masa menuju Jakarta terkait Pilkada DKI. Hanya saja, DSKS mengetahui ada sekelompok masa yang sudah berangkat ke Jakarta pada Senin (17/4) kemarin.

"(Pengurus DSKS) super sibuk semua, kami tidak ada yang berangkat dan tidak memberangkatkan. Kemarin memang ada dua bus rombongan berangkat, itu umum, bukan kami," katanya saat dihubungi Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement