Senin 17 Apr 2017 18:09 WIB

Istana Sebut Kunjungan Wapres AS Bahas Kepentingan Dua Negara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Pramono Anung
Foto: Republika/ Wihdan
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence diagendakan akan mengunjungi Indonesia pada 20-21 April nanti. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dalam kunjungan Wapres AS tersebut nantinya akan membahas hubungan bilateral kedua negara.

“Ya Wapres AS yang rencananya akan diterima oleh Presiden pada tanggal 20, kemudian juga akan melakukan pembicaraan bilateral juga dengan wapres. Agenda utamanya adalah hal yang berkaitan tentunya dengan kepentingan kedua negara,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/4).

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya Wapres AS ke Asia. Mike Pence pun hanya akan melakukan lawatan ke sejumlah negara di Asia, yakni Korea Selatan, Jepang, Indonesia, dan juga Australia.

Sebelumnya, Direktur Amerika I Kementerian Luar Negeri Adam Tugio menyampaikan, kunjungan Mike Pence ke Indonesia dalam rangka lawatan ke negara-negara Asia Pasifik. Indonesia sendiri merupakan negara ketiga yang akan dikunjungi setelah Korea Selatan dan Jepang. Usai berkunjung ke Indonesia, Mike Pence akan melanjutkan perjalanan ke Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement