Sabtu 15 Apr 2017 04:40 WIB

Kampanye Terakhir, Anies Anggap Semuanya Perjalanan Spiritual

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta berakhir pada Sabtu (15/4), sekaligus memasuki masa tenang selama tiga hari ke depan. Berakhirnya masa kampanye putaran kedua ini sekaligus mengakhiri rangkaian panjang proses pilkada dengan menyisakan pemungutan suara 19 April, mendatang.

Cagub Anies Baswedan mengatakan, tak ada strategi khusus di hari terakhir kampanye ini. Kampanye putaran kedua merupakan lanjutan ikhtiarnya meyakinkan warga DKI dengan program yang sudah dicanangkannya. Baginya, semua itu bukan hanya dalam rangka pemenangan tapi sekaligus sebuah perjalanan spiritual.

"Kita merasa ini adalah perjalan spiritual, kita berjalan dengan doa yang tak pernah putus dan tawakal," kata dia di Jakarta, Jumat (14/4).

Mantan rektor Paramadina ini berharap, dengan tersisa satu hari masa kampanye, warga Jakarta bisa menjaga kedamaian dan menjunjung tinggi proses demokrasi tanpa diiming-imingi imbalan untuk memilih pasangan tertentu. "Kami semua berdoa Insya Allah, zat yang maha membolak balikan hati akan membalikan hati warga untuk Jakarta yang lebih baik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement