Jumat 14 Apr 2017 15:10 WIB

Jenazah Pilot Pesawat Caravan Jatuh Tiba di Sentani

Pesawat Cessna (ilustrasi)
Foto: AP
Pesawat Cessna (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Kompol Rio Pasaribu yang menjadi korban jatuhnya pesawat PK-FSO tipe C208 Caravan di Bukit Anem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (14/4).

"Pada 12.20 WIT, jenazah dievakuasi ke Jayapura. Kemudian pada 13.30 WIT, jenazah dibawa ke Bandara Sentani," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam pesan singkat, Jumat (14/4).

Menurut Kamal, rencananya sore ini jenazah akan diterbangkan ke Jakarta untuk disemayamkan di rumah duka di Pondok Cabe, Jakarta. 

Sebelumnya pada Rabu (12/4) pukul 11.44 WIT, pesawat PK-FSO tipe C208 Caravan yang diawaki Kompol Rio Pasaribu terbang dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel tujuan Oksibil, dengan membawa sembako. Kemudian petugas ATC Oksibil hilang kontak dengan pesawat pada 15 menit sebelum pesawat dijadwalkan mendarat.

Selanjutnya, pada Kamis (13/4), pesawat nahas tersebut ditemukan di Bukit Anem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua oleh tim pencari gabungan. "Tim pencari menemukan bangkai pesawat tersebut di tebing Bukit Anum dengan ketinggian 7.100 kaki dari permukaan laut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement