Jumat 14 Apr 2017 14:20 WIB

Sikap Kenegarawanan Tuan Guru Bajang Tuai Pujian

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Surat permohonan maaf Steven yang telah memaki Gubernur NTB di Bandara Changi Singapura, Ahad (9/4).
Foto: republika
Surat permohonan maaf Steven yang telah memaki Gubernur NTB di Bandara Changi Singapura, Ahad (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Aliansi Umat Islam (AUI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan sikap keberatan atas penghinaan yang dilakukan Steven Hardisurya Sulistyo terhadap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

Ketua AUI NTB Deddy AZ mengatakan, AUI NTB menyesalkan sikap rasis yang diutarakan Steven kepada Gubernur NTB yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB).

Sebagai ulama, pernyataan kasar yang dilontarkan Steven kepada TGB sangat menyakitkan hati warga NTB. Kendati begitu, AUI NTB mendukung sikap kenegarawanan TGB yang memberikan maaf kepada Steven meski telah menghina dia dan keluarganya. Kedua, AUI NTB mengutuk keras sikap rasis yang dilakukan Steven kepada TGB dan berharap hal ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

"AUI NTB mendesak aparat kepolisian mengusut dan menindak tegas perbuatan Steven," kata Deddy di Mataram, NTB, Jumat (14/4).

Apabila tidak ada tindakan tegas terhadap Steven yang tinggal di Jakarta itu, dalam satu pekan ke depan, lanjut Deddy, AUI NTB akan menggelar aksi dengan massa besar di NTB.

"Kami imbau siapa pun di Indoneisa, apapun kalian untuk jangan sampai mengulangi sifat rasis tersebut," kata Deddy menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement