Sabtu 22 Dec 2018 08:20 WIB

TGB Gabung Golkar, Ini Komentar Dedi Mulyadi

Dedi agendakan TGB jadi khatib shalat Jumat di Masjid Tajug Gede Cilodong.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Didi Purwadi
Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, menyambut baik masuknya Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ke Partai Golkar. Pasalnya, mantan Gubernur NTB ini dipastikan bisa membawa angin segar bagi partai berlambang pohon beringin ini.

''Kehadiran Pak TGB bisa membawa pada perolehan suara ke arah lebih baik lagi di Pemilu 2019,'' ujar Dedi di Tajug Gede Cilodong, Purwakarta, Jumat (21/12).

Dedi mengaku sudah bertemu TGB di Jakarta di acara Golkar. Ia memastikan TGB sudah resmi bergabung dengan Golkar.

Menurut Dedi, kehadiran TGB ini pasti membawa suara untuk Golkar. Partai diuntungkan dengan kehadiran TGB karena politisi ini merupakan mantan Gubernur NTB. Serta, TGB merupakan ulama yang cukup terkenal di daerahnya.

Dengan kedua unsur ini, lanjut Dedi, TGB diyakini akan mampu mendongkrak popularitas dan suara bagi Golkar. Karena itu, dirinya sebagai kader partai sangat menyambut baik dengan kehadiran mantan orang nomor satu di NTB tersebut.

Sebagai Ketua DKM Tajug Gede Cilodong, Dedi pun akan mengagendakan TGB untuk jadi khatib di masjid yang terbesar di Purwakarta itu. Selain itu, TGB juga dijadwalkan mengisi cerama di acara pengajian yang diselenggarakan sebelum shalat Jumat.

''Nanti, kita akan meminta Pak TGB untuk jadi khatib dan penceramah pengajian. Khusus untuk khotib, Pak TGB diminta menggunakan bahasa asli NTB,'' ujar Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement