Jumat 14 Apr 2017 08:22 WIB

Rumah Anies Menggelar Dzikir dan Khataman Alquran Bersama

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Berdzikir
Berdzikir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kelompok masyarakat mendengungkan ayat suci Alquran di Rumah Joglo Cagub DKI, Anies Rasyid Baswedan, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, hingga Jumat (14/4), dini hari. Mereka yang hadir dari Komunitas Madura, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Komunitas Pasundan, Alumnus PTKI, dan Relawan Bersatu yang merupakan gabungan kelompok pendukung AHY-Sylvi pada putaran pertama Pilkada DKI.

Kemudian, Laskar Jawara Cipasung, fasilitator pemberdayaan DKI, Relawan Anies-Sandi di bawah pimpinan Boy Bernadi Sadikin, serta tokoh masyarakat dan pemuka agama Lebak Bulus. Pengajian diawali dengan pembacaan doa, Alfatihah, dan Yasin.

Sekitar 40 peserta pengajian bertajuk "Dzikir Bersama dan Khataman Alquran" pun tampak khusyuk, meski kegiatan tak dihadiri Anies, lantaran masih dalam perjalanan usai kampanye. Inisiator pengajian di Rumah Anies, Ahmad Munthoi menyampaikan terima kasihnya kepada para peserta zikir bersama.

Ia mengatakan, khataman Alquran akan terus diadakan di rumah Anies hingga menjelang pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 19 April mendatang. "Makanya, ini ada beberapa yang ikut pengajian tadi, ada yang menginap di sini, mereka secara suka rela mengaji," katanya.

Rencananya, kata Munthoi, doa bersama dengan masyarakat akan kembali diadakan Selasa (18/2) malam atau sehari jelang pencoblosan dengan harapan proses pemungutan suara berlangsung aman dan tertib. "Semoga Allah meridhoi niat baik kita semua," kata pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jaksel itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement