Senin 10 Apr 2017 12:51 WIB

SEMA BSI Yogyakarta Sukses Gelar Seminar Digital Marketing

Seminar digital marketing yang diadakan oleh SEMA AMIK dan AKPAR BSI Yogakarta.
Foto: Dok BSI
Seminar digital marketing yang diadakan oleh SEMA AMIK dan AKPAR BSI Yogakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekitar 200 orang mengikuti seminar digital marketing bertema ‘Cara Jitu Memulai Bisnis Online dan Strategi Menangkan Pasar di Era Digitial’ yang digelar Senat Mahasiswa AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta, di Wisma BSI Yogyakarta, Jalan  Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Kamis (6/4/2017).

Peserta tidak hanya dari mahasiswa AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta. Hadir pula para pemilik bisnis online yang berasal dari daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Seminar yang berlangsung selama empat jam ini menampilkan nara sumber praktisi Facebook Ads Gama Informatika Josua Sinaga, dan Owner Ragam Jogja Elly Muningsih, MKom. Keduanya memberikan wawasan mengenai digital marketing terutama dalam pengembangan bisnis online, yang saat ini sedang diminati oleh para wirausahawan muda.

Pimpinan BSI Yogyakarta Diah Pradiatiningtyas SE, MSc mengatakan, seminar tersebut diselenggarakan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa BSI Yogyakarta maupun warga Yogyakarta di sekitar kampus mengenai digital marketing. Selain itu,  juga memberikan peningkatan kompetensi di bidang marketing, khususunya digital marketing untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Tema yang diangkat dalam seminar ini sedang tren di masyarakat, di mana digital marketing sudah mulai jamak digunakan baik di perusahaan maupun bisnis online. Banyak online shop di Yogyakarta yang berkembang pesat, sehingga rasanya seminar ini tepat diadakan untuk menjawab dan memberikan edukasi tambahan bagi masyarakat dan pelaku bisnis,” kata Diah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement