Senin 10 Apr 2017 11:26 WIB

Anak Aher dan Ridwan Kamil Ikuti UNBK di SMAN 3 Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pelajar mengikuti ujian nasional berbasis komputer.  (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pelajar mengikuti ujian nasional berbasis komputer. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bandung, berjalan lancar. Hal itu, terlihat pada pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Bandung, Senin (10/4). Semua siswa di kedua sekolah tersebut serius mengerjakan semua soal Bahasa Indonesia di depan komputer tanpa ada gangguan jaringan maupun listrik.

Di SMA 3, anak Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) dan anak Ridwan Kamil (Emil) tercatat sebagai peserta UNBK. Sama dengan peserta lainnya, kedua anak pejabat tersebut terlihat serius mengerjakan soal ujian.

"Ya, anak Pak Aher ada di IPA I namanya Halim. Kalau Anak Pak Emil, namanya Emiril (Eril) ada di kelas IPA 2," ujar Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung, Andang Segara kepada Republika,co.id, Senin (10/4).

Menurut Andang, kedua anak pejabat dan semua siswa SMA 3, terlihat santai mengerjakan soal UNBK. Karena, semuanya sudah terlatih mengerjakan ujian di komputer. Untuk SMAN 3, pelaksanaan UNBK ini sudah digelar untuk yang kedua kalinya. Tahun lalu, SMAN 3 dan SMAN 5, sudah memulai ujian menggunakan komputer ini.

"Tadi, Halim sama Eril pas datang ujian ga di antar orang tuanya, datang sendiri. Soalnya, kadang kalau di anter sama orang tua justru jadi beban psikologis ke anaknya," kata Andang seraya mengatakan, biasanya orang tua akan mengantarkan anaknya saat tahun ajaran baru saja.

Andang mengatakan, jumlah peserta UNBK di SMA 3 Bandung, saat ini ada 348 orang. Semua peserta, hadir. Peserta UNBK, dibagi menjadi dua sesi. Karena, SMA 3 Bandung memiliki 5 ruangan dengan 250 komputer.

"Bagi kami, ini pelaksanaan UNBK kedua. Jadi sudah tak ada kendala listrik lagi dan semua siswa siap," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement