Sabtu 08 Apr 2017 22:02 WIB

'Pergerakan Indonesia' Ingin Gubernur yang Memihak Rakyat Jakarta

Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyapa warga Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Istimewa/Anies Sandi Media Center
Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menyapa warga Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Provinsi Pergerakan Indonesia (PI) DKI Jakarta bertekad memenangkan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran final Pilkada DKI Jakarta. DPP PI Jakarta melakukan konsolidasi dengan simpulnya perwakilan dari seluruh wilayah Jakarta. Dihadiri pula para Dewan Pakar pasangan Anies-Sandi di antaranya Marco Kusumawijaya, Sukma Widyanti dan Reiza Patters.

''Harapannya ingin perubahan Jakarta yang lebih baik dengan memiliki pemimpin baru yang komitmen berpihak kepada warga Jakarta," kata Ketua DPP PI DKI Jakarta, Agung Nugroho di Posko Pemenangan Sandiaga Uno di Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (7/4).

Pasangan Anies-Sandi dinilai sudah jelas keberpihakannya kepada warga Jakarta, terutama penolakan terhadap reklamasi, penggusuran serta komitmen mempersatukan warga Jakarta dengan merajut tenun kebangsaan.

"PI sebagai ormas yang mengedepankan kebangsaan, kemanusiaan, keadilan sosial, kebersamaan dan solidaritas, menilai sosok Anies-Sandi adalah pemimpin yang merajut tenun kebangsaan,'' katanya. ''Itulah yang diharapkan semua elemen masyarakat Jakarta.''

Selain itu, simpul PI akan bergabung untuk membantu pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terutama di 489 TPS yang berindikasi adanya kecurangan. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Masa Kampanye putaran kedua berlangsung mulai 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian, dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan dijadwalkan pada 19 April 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement