Jumat 07 Apr 2017 18:52 WIB

Sumarsono Yakin Polda Metro Mampu Amankan Putaran Kedua Pilkada DKI

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono yakin Polda Metro Jaya dapat menjaga kondisi keamanan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Sumarsono mengatakan, masyarakat jangan meragukan kinerja Polda Metro Jaya dalam melakukan pengamanan.

"Kami sudah intensif rapat. Tidak saja setiap hari Rabu, seminggu sekali pasti Forkompinda juga kumpul, Komunitas Intelejen Daerah, dan kita intensif," ujar Sumarsono di Balai Kota, Jumat (7/4).

Selain itu, Sumarsono intensifkan penurunan spanduk provokatif. Sebab spanduk provokatif tidak mendidik secara politik.  Setiap warga, Sumarsono menuturkan, memiliki hak untuk memilih langsung, umum, bebas, dan rahasia.

"Saya kira ada kalanya kita berkampanye tapi kampanye yang memberikan pendidikan politik untuk rakyat saya kira yang harus dilakukan. Kali ini yang kita pilih adalah pimpinan pemerintahan daerah, kepala daerah. Yang memiliki kemampuan profesional, mana yang layak, yang telah memiliki bukti nyata, dan seterusnya, itu semua terserah kepada masing-masing," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement