Jumat 27 Sep 2024 19:06 WIB

Soal Visi dan Misi Anies, Suswono: Dulu kan PKS Ikut Susun Programnya

Suswono mengingatkan, Anies menjadi gubernur Jakarta 2017 atas dukungan PKS.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Ridwan Kamil (RK)-Suswono menyampaikan sambutan pada acara rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/9/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Ridwan Kamil (RK)-Suswono menyampaikan sambutan pada acara rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta Suswono mengomentari visi dan misi Anies Baswedan yang disebarkan melalui media sosial. Menurut dia, secara umum, visi misi mantan gubernur Jakarta itu sama dengan milik pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Cawagub Jakarta nomor urut 1 itu mengatakan, setiap visi misi pasti memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, menurut politisi PKS itu, inti dari visi misi itu sudah pasti tak akan jauh berbeda.

Baca Juga

"Yang pasti kalau tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasti ada titik temunya. Karena intinya sama," kata dia di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2024) sore.

Ia menambahkan, partainya juga merupakan salah satu pendukung Anies di Pilgub DKI Jakarta 2017. Otomatis, PKS juga ikut menyusun visi, misi, dan program, Anies ketika itu.

"Kan gini, Anies ini dulu didukung oleh PKS. Ketika menyusun program bersama PKS juga," ujar dia.

Meski demikian, Suswono mengatakan, pasangan Rido tidak hanya akan melanjutkan program Anies apabila terpilih di Pilgub DKI Jakarta. Lebih dari itu, pasangan calon nomor urut 1 itu juga akan melanjutkan program dari seluruh gubernur terdahulu.

"Program Pak Gubernur sebelumnya yang bagus-bagus kita akan teruskan, bahkan kita akan tingkatkan. Yang belum ada, kita akan adakan. Yang penting intinya adalah bagaimana rakyat Jakarta ini akan bisa lebih bahagia ke depannya. Intinya itu," kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Pasangan Rido Bidang Sosial Angkie Yudistia menjelaskan, salah satu visi misi dan gagasan unggulan dari pasangan Rido akan memberikan dukungan kredit tanpa bunga dan tanpa agunan. Artinya, pasangan Rido akan mendukung UMKM mandiri secara ekonomi.

"Ini adalah sebagai salah satu solusi di mana pasangan Rido, bahwa kita terus dukung perekonomian kita, perekonomian Jakarta, perekonomian para pedagang," kata dia.

Diketahui, salah satu program Anies yang disebarkan adalah memberikan subsidi label kandungan gizi makanan bagi UMKM. Melalui program itu, Anies membantu UMKM membuat produk yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement