Kamis 06 Apr 2017 11:57 WIB

Komunitas Disabilitas Harap Anies Perhatikan Kondisi Mereka

Rep: Dea A Soraya/ Red: Indira Rezkisari
Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan.
Foto: Istimewa/Anies-Sandi Media Center
Cagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan warga yang mewakili berbagai komunitas tuna rungu di Jakarta bersilaturahmi dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/4). Mereka menyatakan siap mendukung Anies Baswedan menjadi gubernur Jakarta. Mereka berharap, jika Anies terpilih, perhatian kepada kondisi kaum disabilitas, khususnya tuna rungu dapat lebih ditingkatkan.

"Jumlah tuna rungu di Jakarta sekitar 5.000 yang siap mendukung pasangan Anies Sandi," ungkap ketua Majelis Taklim Tuli Indonesia (MTTI), Rama Syahti, Kamis (6/4).

Anies pun berterima kasih atas kehadiran perwakilan berbagai komunitas tuna rungu Jakarta di kediamannya, karena telah rela meninggalkan pekerjaan demi menemuinya. "Penduduknya 10 juta, yang punya tantangan terkait pendengaran itu 5.000. Jangan anggap ini jumlah yang kecil. Karena satu individu adalah satu warga negara yang punya hak yang sama. Ini bukan seberapa banyak jumlahnya," ungkap Anies.

Perwakilan Tuna Rungu se-Jakarta, Rama, berharap adanya jalinan kerja sama yang baik antara kaum disabilitas dengan pemerintah. Khususnya melalui akses informasi dan fasilitas yang mendukung interaksi antarwarga Jakarta.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, Anies berkomitmen akan mengajak kaum disabilitas dalam merumuskan kebijakan pemerintah daerah yang ramah kaum disabilitas. "Karena yang paling mengerti soal kebutuhan dan merasakan kendala adalah saudara (disabilitas) semua. Pemerintah jangan sok tahu. Pemerintah dengarkan dan panggil. Itu komitmen kita," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement