Rabu 05 Apr 2017 18:24 WIB

Dukung Anies-Sandi, BMKT Bergerak Dorong Anggota Majelis Taklim Mencoblos

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan.
Foto: Istimewa/Anies-Sandi Media Center
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) DKI Jakarta telah mendeklarasikan untuk mendukung pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Ketua Dewan Pembina BKMT, Dailami Firdaus mengimbau agar jamaah yang tergabung dalam majelis taklim tersebut tidak kehilangan surat suara.

"BKMT sudah bertekad, deklarasi menudukung Pak Anies dan bang Sandi. Untuk itu BKMT sudah sejak lama dengan ustazah-ustazah itu untuk memberikan informasi kepada masyarakat, penyadaran bahwa jangan sampai nanti di putaran kedua ini tidak mencoblos," ujarnya Republika.co.id di Kampus Dua Universitas Islam As-Syafi'iyah, Rabu (5/4). "Bukan hanya mencoblos, tapi juga harus mengawal suara kita ini jangan sampai suara kita hilang," imbuhnya.

Anggota DPD RI ini mengungkapkan, BKMT mendukung Anies-Sandi lantaran dapat menerima semua pihak. Ia yakin pasangan yang diusung umat Islam ini bisa merangkul semua kalangan, bukan hanya kaum tertentu saja.

Menurut Dailami, dalam Pilkada DKI yang akan digelar 19 April mendatang, seluruh umat Islam di Ibu Kota harus sadar untuk membuat Jakarta lebih baik dengan memilih Anies-Sandi.

"Dalam Pilkada DKI ini umat Islam harus sadar. Kita kan mempunyai tanggung jawab agar Jakarta lebih baik ke depan. Tentunya bukan hanya figur yang mampu, tapi juga diterima dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta," katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu BKMT DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi untuk memenangkan ajang Pilkada 2017 di putaran kedua nanti.

Baca juga,  Survei: Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua.

Kepastian dukungan itu mencuat ketika Dailami menerima kunjungan silaturahmi Anies-Sandi ke kediaman almarhumah Hj. Tuty Alawiyah di Jalan Raya Jatiwaringin No. 51 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Ahad (26/3) lalu.

Dalam ajang silaturahmi akbar dan deklarasi dukungan tersebut, dihadiri kurang lebih 200-an perwakilan BKMT se-DKI Jakarta yang akan menggalang suara bagi pemenangan paslon Anies-Sandi di putaran kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement