Ahad 02 Apr 2017 21:54 WIB

PLN Perbaiki Jaringan Listrik Bima

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Maman Sudiaman
Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Dua petugas PT PLN tengah melakukan perbaikan jaringan listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Hujan disertai angin kencang yang melanda Bima dan Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu (1/4) petang membuat jaringan listrik di sebagian wilayah Bima dan Dompu terganggu dan menyebabkan pemadaman.

Beberapa daerah yang mengalami pemadaman antara lain untuk Bima daerah Rabangodu, Rontu, Lelamase, Wera, Kalampa, Lambitu, Doropae, dan Madapangga. Sementara untuk Dompu antara lain Sanggar, Kwangko, dan Tanjung.

"Pascakejadian kami langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk memperbaiki jaringan. Beberapa sudah menyala, namun beberapa daerah belum karena kerusakan cukup parah," ujar Manajer PLN Area Bima Jeffri Husni dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Mataram, NTB, Ahad (2/4).

Jeffri menambahkan jaringan yang mengalami kerusakan cukup parah sebagian besar disebabkan pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik seperti yang terjadi di Lelamase, Wera, Lambitu, Doronae.  "Untuk yang kerusakannya cukup parah kami masih memperbaiki, mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga hari ini bisa diselesaikan," lanjut Jeffri.

Untuk menghindari hal ini terjadi kembali, PLN, kata Jeffry, mengajak masyarakat melakukan pemangkasan pohon yang tumbuh di dekat jaringan. "Jangankan tiang rubuh, dahan berukuran kecil yang menempel di jaringan listrik juga bisa menyebabkan listrik padam," kata Jeffri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement