Jumat 31 Mar 2017 12:10 WIB

Penjual Es Krim Ini Gratiskan Dagangannya di Aksi 313

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nur Aini
Pedagang es krim yang memberikan dagangannya secara gratis kepada peserta aksi 313, di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 31/3).
Foto: Wahyu Suryana
Pedagang es krim yang memberikan dagangannya secara gratis kepada peserta aksi 313, di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal jadi salah satu titik Aksi 313 yang berlangsung hari ini, Jumat (31/3). Aksi turut diramaikan pedagang yang bisa ditemui hampir di tiap sudut Masjid Istiqlal.

Ada pemandangan yang sedikit berbeda dari halaman atau tepat di depan pintu Al Fatah Masjid Istiqlal. Hal ini karena, terdapat satu antrean cukup ramai yang ternyata hanya mengelilingi satu orang penjual es krim keliling.

Andi, penjual es krim keliling, sedang sibuk membagi dagangannnya secara cuma-cuma. Sambil menebar senyum, Andi tampak senang melayani orang-orang yang ingin ikut menikmati es krim dagangannya.

"Es krim gratis ibu, es krim gratis bapak," kata Andi sambil melayani orang-orang yang ingin menikmati es krimnya, Jum'at (31/3).

Dari es krim rasa vanila, strawberry sampai durian, semua dibagikan Andi secara gratis. Bahkan, dengan sabar, Andi melayani orang-orang yang ingin es krimnya dibungkus menggunakan wadah roti, gelas plastik, atau cup biskuit.

Ketika ditanya alasan membagikan es krim dagangannya secara gratis, jawaban Andi seketika mengundang decak kagum orang-orang. Pasalnya, tidak ada ucapan lain dari mulut Andi selain ingin mendapat berkah Allah SWT.

"Mudah-mudahan barokah," ujar Andi kepada Republika.co.id.

Baca juga: Polisi: Masyarakat Bisa Beraktivitas Biasa Meski Ada Aksi 313

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement