Jumat 31 Mar 2017 10:14 WIB

Polisi: Masyarakat Bisa Beraktivitas Biasa Meski Ada Aksi 313

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nur Aini
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi demonstrasi massa akan berlangsung hari ini, Jumat (31/3). Massa yang menamakan demonstrasinya dnegan Aksi 313 tersebut berkumpul di Masjid Istiqlal sebelum berjalan ke Istana Merdeka. Terkait aksi ini, polisi meminta masyarakat tetap beraktivitas biasa.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan RS mengatakan, personell kepolisian telah disiapkan untuk mengawal shalat dan longmarch di Aksi 313. Bahkan, ia mengaku pengamanan sudah dilakukan kepolisian tiga hari sebelum Aksi 313.

"Jumlah personel standar 100-200, tapi untuk mengamankan area ya bukan di dalam Masjid Istiqlal," kata Ridwan saat ditemui tepat di depan pintu masuk Masjid Istiqlal, Jum'at (31/3).

Karenanya, Ridwan menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir akan Aksi 313 dan dapat beraktivitas seperti biasa.

"Masyarakat gunakan jalur seperti biasa, tidak perlu khawatir karena aksi diawali dengan shalat Jumat," ujar Ridwan.

Ia menerangkan, personel kepolisian yang melakukan pengamanan hari ini merupakan gabungan dari Polsek Sawah Besar, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya. Sayangnya, Ridwan belum bisa menyebut jumlah pasti personel dari kepolisian yang terjun hari ini. Meski begitu, ia menuturkan, personel tambahan sudah diposisikan di sejumlah pertigaan dan perempatan, sebagai antisipasi lonjakan peserta.

Baca juga: Ratusan Santri Ponpes Darur Rosyid Jakbar Ikut Aksi 313

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement