Jumat 31 Mar 2017 10:00 WIB

Ratusan Santri Ponpes Darur Rosyid Jakbar Ikut Aksi 313

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nur Aini
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Massa Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat (31/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Sekitar 200 anggota Forum Remaja Islam di bawah naungan Pondok Pesantren Darur Rosyid, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat melakukan pawai sebagai dukungan aksi 313 yang berpusat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

Salah satu pengajar, Yaumil Kurniati (23 tahun) mengatakan, aksi dukungan ini dimulai dengan pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang dilakukan di Pondok Pesantren Darur Rosyid. "Peserta dari 200 santri , 17 pengajar, dan 15 orang yang ikut langsung ke Istiqlal," kata Yaumil, Jumat (31/3).

Pondok Pesantren pimpinan KH Rosidi Djaelani,Lc ini memulai aksi dukungan dengan shalat subuh berjama'ah oleh seluruh santri, pengajar dan pengurus, serta anggota Forum Silaturahmi Remaja Darur Rosyid (FOSIR). Menurut pengajar Bahasan Arab yang akrab disapa ustazah Emil ini menuturkan, aksi dukungan dilanjut dengan zikir akbar, doa, dan sambutan dari pimpinan Pondok Pesantren Darur Rosyid pada pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB. Aksi diakhiri dengan pawai lingkungan sekitar Tegal Alur, Kali Deres dan orasi di lapangan Pondok Pesantren Daru Rosyid oleh peserta aksi dukungan hingga pukul 09.00 WIB. Aksi ini dijaga oleh sejumlah petugas keamanan, baik dari internal pesantren dan petugas kepolisian.

Menurut Emil, aksi dukungan 313 ini akan berlanjut kembali setelah shalat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. "Diharapkan aksi dukungan ini akan menambah rasa cinta santri Pondok Pesantren Darur Rosyid kepada Islam," tutur Emil.

Baca juga: Jumlah Peserta Aksi 313 Lewat Stasiun Jatinegara tak Signifikan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement