Kamis 30 Mar 2017 13:13 WIB

Polres Depok Mendadak Lakukan Tes Urine

Tes urine (ilustrasi)
Foto: google
Tes urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepolisian resor Kota Depok Provinsi Jawa Barat secara mendadak melakukan tes urine kepada para perwira di lingkungan aparat penegak hukum tersebut usai melakukan upacara pagi.

"Selesai apel pagi secara mendadak Kapolresta Depok memerintahkan seluruh anggota perwira melakukan tes urine," kata Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus di Depok, Kamis (30/3).

Firdaus menjelaskan seluruh unsur perwira atau pimpinan Polresta Depok dari mulai Kapolres hingga Kapolsek melakukan tes urine setelah apel pagi. Tes urine tersebut menurutnya atas perintah Kapolresta Depok Kombes Pol Herrie Heryawan, secara mendadak usai memimpin apel pagi yang tujuannya sebagai bentuk kontrol kepada seluruh anggota agar tidak menjauhi dan tidak terlibat narkoba.

Firdaus menambahkan tes urine tersebut dilakukan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan Polresta Depok dengan langsung diawasi oleh Provost setiap anggota yang melakukan tes urin dan dipantau langsung oleh Kapolresta Depok sehingga hasil tes dapat dipertanggungjawabkan "Tadi Pak Kapolres langsung memerintahkan seluruh perwira termasuk Kapolsek tes urine habis apel pagi dan beliaunya juga ikut tes" katanya.

Firdaus menjelaskan bahwa hasil tes urine seluruh perwira hasilnya negatif dan pelaksanaan tes urine secara mendadak ini akan terus dilakukan termasuk dilaksanakan di polsek-polsek sehingga benar-benar dapat diketahui seluruh anggota Polresta Depok Bebas Narkoba.

Lebih lanjut Firdaus menjelaskan pada setiap kesempatan Kapolresta Depok Kombes Pol Herrie Heryawan, Sik, MH selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk menjauhi narkoba dan tidak mencobanya karena jika diketahui menggunakan akan mendapat tindakan disiplin sampai dengan dipecat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement