Senin 27 Mar 2017 21:49 WIB

Bakal Calon Bupati Pinrang Sosialisasikan Program

Salah satu pantai di Kabupaten Pinrang.
Foto: ist
Salah satu pantai di Kabupaten Pinrang.

REPUBLIKA.CO.ID,  PINRANG – Pilkada Kabupaten Pinrang 2018 telah memunculkan tokoh-tokoh politik yang menjadi bakal calon bupati. Salah satunya adalah Abdillah Natsir, dari Partai Golkar.

Natsir telah mempersiapkan diri untuk membawa Kabupaten Pinrang menjadi lebih maju. Dia ingin, Pinrang menjadi ikon baru bagi Provinsi Sulawesi Selatan.  

 “Saya menginginkan Pinrang naik kelas, dari yang biasa-biasa saja menjadi yang berkelas, menjadi ikon baru  Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Abdillah Natsir, yang juga Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Golkar ini, melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id,Senin (27/3) malam.

Natsir mengatakan hal tersebut saat silaturahmi dengan masyrakat Kelurahan Benteng,  Kecamatan Patampanua, Pinrang, Senin  (27/3) malam.

Kedua,  pendidikan gratis  sampai perguruan tinggi dan kulah S1 dan S1 bagi guru. Ketiga, kesehatan gratis lebih primer. Keempat, kota nyaman dan infrastruktur merata ke Desa desa.  Kelima, pertanian maju dan unggul. Keenam, pusat kewirausahaan  untuk setiap desa atau kelurahan sesuai dengan potensi desa.  Ketujuh, tempat ibadah lebih bersih dan lebih semarak

Kedelapan, pemerintah lebih profesional, bersih dan melayani. Kesembilan, kota kreatif dan ramah teknologi, akan menjadikan Pinrang sebagai gudangnya anak-anak muda kreatif sehinga tumbuh industri kreatif. Memunculkan perwajahan bagunan Pinrang berkarakter budaya lokal. 

Kesepuluh, Pinrang kota berprestasi, yang akan mendorong para pemuda di berbagai bidang untuk ikut berkompetisi dan menjadi juara hingga ke tingkat internasional. “Gagasan saya terangkum dalam konsep Pinrang Baru, bagaimana mewujudkan Pinrang sebagai daerah berkelas dan  makmur, baik itu daerahnya dan masyarakatnya,” kata Natsir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement