Ahad 26 Mar 2017 18:33 WIB

Empat Hutan Kota di DKI akan Dibenahi Tahun Ini

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bilal Ramadhan
 Pengunjung menikmati suasana Hutan Kota Srengseng, di Pengumben, Jakarta Barat, Kamis (12/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pengunjung menikmati suasana Hutan Kota Srengseng, di Pengumben, Jakarta Barat, Kamis (12/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Kehutanan Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Jaja Suarja mengatakan akan ada empat hutan kota yang akan mulai dibenahi pada tahun ini. Empat hutan kota tersebut adalah Hutan Kota Cilincing, Ciracas, Cipayung, dan Munjul.

Jaja mengatakan sedang menunggu ketetapan pemenang lelang sebelum memulai pembenahan empat hutan kota ini. "Kalau ada ketetapan pemenang ya mungkin bulan Juli atau Agustus kita mulai," kata Jaja saat dihubungi oleh Republika.co.id, Ahad (26/3).

Luas empat hutan kota ini berbeda-beda. Di antaranya, Hutan Kota Ciracas memiliki luas 1,5 hektar, Cipayung seluas 1,2 hektar, Cilincing seluas 0,6 hektar, dan Munjul seluas 2,2 hektar. Hutan kota ini akan difokuskan pada pemagaran dan penanaman pohon. Pohon yang akan ditanam adalah pohon-pohon  beringin, jati, mahoni, dan pohon hutan lainnya.

Selain itu, pembenahan empat hutan kota ini memakai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta. "Kira-kira Rp 1,5 miliar," ujar Jaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement