Jumat 24 Mar 2017 09:04 WIB

Pengabdian Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta di Tujuh Sekolah Dasar

Program bina siswa Indonesia yang dilaksanakan oleh mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta.
Foto: Dok BSI
Program bina siswa Indonesia yang dilaksanakan oleh mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai salah satu civitas akademika AMIK BSI Yogyakarta, mahasiswa beasiswa prestasi berperan serta dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Negeri Sejak Dini” ini dilakukan di tujuh sekolah dasar (SD) di wilayah Magelang dan Gunung Kidul, selama dua hari. Yakni pada Sabtu (4/03/17), dilaksanakan di SDN Ketundan 1, SDN Sekayu, dan SDN Sobowono yang terletak di Kecamatan Pakis. Sedangkan pelaksanaan pada Sabtu (11/03/17), dilaksanakan di SDN Gunung Kunir II, SDN Cuwelo I, SDN Cuwelo II dan SDN Ploso.

Dalam kegiatan ini sebanyak 33 mahasiswa melakukan serangkaian kegiatan guna mengaplikasikan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung kepada masyarakat terutama siswa SD.

“Mahasiswa secara sukarela memberikan pengetahuan kepada siswa SD mengenai bagaimana mengoperasikan sebuah laptop dan menjalankan aplikasi Ms. Office. Tentunya pengetahuan ini sangat berguna bagi siswa untuk memudahkan dalam memahami pelajaran komputer,” ungkap Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Yogyakarta, Wahyu Eko Susanto.

Wahyu  mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para siswa SD yang sangat antusias mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi para siswa.

“Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini rasa kepedulian, empati dan tanggung jawab sosial mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta dapat terasah. Sehingga,  tidak hanya pandai secara akademisinya, namun juga pandai secara emosional dan kepribadiannya. Ke depannya kegiatan ini dapat berlanjut dilaksanakan setiap tahun dan memberikan hal yang terbaik terhadap masyarakat dan bangsa,”  papar  Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement