Kamis 23 Mar 2017 23:32 WIB

Prototipe LRT Metro Kapsul Bandung Dicat Warna Biru Persib

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kehadiran prototipe Light Rail Transit (LRT) tipe Metro Kapsul di Alun-Alun Kota Bandung yang awalnya akan dipasang pekan ini batal. Karena saat ini prototipe sedang dicat terlebih dahulu dengan warna Persib Bandung, yakni warna biru.

"Iya itu enggak jadi pekan ini, karena masih dicat. Pilihannya mau ke sini dalam keadaan sudah dicat atau enggak," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (23/3).

Sebelum dimulai pembangunan, menurut Emil, akan dipasang prototipe di Alun-Alun Bandung. "Prototipenya akan dicat warna Persib, warna biru," katanya.

Proyek percontohan LRT Metro Kapsul ini akan dibangun dua tahap dengan total panjang 6 kilometer. Tahap dari Stasiun Bandung ke Alun-Alun Bandung dengan dana Rp 500 miliar sepanjang 3 KM. Sementara tahap kedua mulai dari Alun-Alun ke Tegalega kemudian kembali ke Stasiun Bandung sepanjang 6 KM dengan anggaran Rp 1 miliar. Sumber dananya yakni setengahnya dari PT PP, sisanya dari Kemenhub, Pemprov Jabar dan ada juga dari Pemkot Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement