REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, mengatakan program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK-OCE) membidik bidang kecantikan.
"Kami mengadakan pelatihan OK-OCE. Sektor yang dibidik sekarang adalah make up, kecantikan ini jadi sebuah sektor yang sangat menarik," kata Sandiaga di acara OK-OCE Go Online "Make- Up Artist and Fashion Photography" di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu.
Bidang kecantikan dibidik di program OK-OCE karena Indonesia punya keunggulan budaya dan keunggulan untuk menghasilkan produk kecantikan tradisional seperti dikenal di seluruh dunia. "Untuk kecantikan, kita juga punya peluang dan potensi yang sangat bagus. Ada pelatihannya, kami harapkan pesertanya nanti juga bisa buka salon ataupun kalau sudah punya, bisa lebih maju salonnya. Bisa berkembang dengan jejaring yang dimiliki oleh OK-OCE," kata Sandiaga.
Program OK-OCE nanti berkolaborasi juga dengan pabrik kosmetik besar seperti Mustika Ratu, Martha Tilaar dan Wardah. "Bahwa kami harus bersinergi dengan merek-merek yang sudah terkenal. Mungkin nanti bisa kami lihat, sinergi antara UKM, startup, dengan usaha-usaha yang sudah besar dan lebih mapan," kata Sandiaga.
Pelatihan OK OCE yang dilaksanakan selama ini cukup antusias dan bisa dilihat sekarang ini lebih konkret, spesifik. "Bukan hanya pemberian motivasi secara luas, tapi kami juga memberikan cara. Minggu lalu, kami bicara bagaimana online itu, harus ambil foto produk-produknya agar presentasinya baik. Hari ini mengkhususkan diri di bidang make up dan salon," kata Sandiaga.
Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.