Sabtu 18 Mar 2017 17:37 WIB

Tiga Orang Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Tol Merak

Red: Ilham
Polisi bersama warga berusaha mengevakuasi bus yang terbalik. (ilustrasi)
Foto: Antara/Maril Gafur
Polisi bersama warga berusaha mengevakuasi bus yang terbalik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal bus Murni Jaya di KM 63.400 jalan tol Merak-Tangerang, di sekitar Kecamatan Kragilan, Kota Serang, Nanten, Sabtu (18/3). Ketiganya adalah Hasyim Ashari (27 tahun) yang merupakan pengemudi, dan du orang penumpang, Jaenudin (39) dan Nurtafiah (33).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Trijulianto Djatiutomo mengatakan, kecelakaan terjadi ketika bus Murni Jaya A 7670 KC yang dikemudikan Hasyim melaju di lajur cepat ke arah Merak-Tangerang. Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Mobil mengarah ke kiri sehingga bus yang membawa 38 penumpang itu terbalik. "Posisi akhir kendaraan, semua roda di atas menghadap arah Merak. Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya luka-luka," kata Trijulianto.

Korban sekitar 27 penumpang yang mengalami luka-luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang dan tiga orang korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Serang. Sedangkan kondisi kendaraan mengalami rusak berat. "Semuanya sudah ditangani petugas. Begitu juga barang bukti sudah kami amankan," kata Trijulianto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement