Selasa 14 Mar 2017 17:45 WIB

Wisatawan Asal Kanada Ditemukan Meninggal di Sorong

Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Seorang wisatawan asal Kanada ditemukan meninggal di salah satu kamar hotel Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Kematiannya diduga akibat sakit.

Kepala Satuan Reskrim Polres Sorong Kota AKP Fernando S Saragih saat dikonfirmasi di Sorong, Selasa mengatakan, korban ditemukan tewas di kamar Hotel swiss bell pada Senin (13/3) malam tersebut belum diketahui penyebabnya.

"Setelah menerima laporan kami langsung mendatangi kamar hotel dan melakukan olah TKP serta evakuasi jenazah korban yang diketahui bernama Chayer Guy (66) ke Rumah Sakit Umum Sorong guna dilakukan visum," ujarnya.

Hasil visum, kata dia, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hasil olah TKP pun tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan namun polisi menemukan lima jenis obat yang dibeli korban pada apotik di Sorong namun belum diketahui kegunaan obat tersebut.

Ia menyampaikan, kepolisian belum memutuskan melakukan otopsi terhadap jasad korban guna mengetahui penyebab kematian karena masih melakukan koordinasi dengan kedutaan Kanada di Jakarta meminta persetujuan pihak keluarganya.

"Kami masih menunggu kepastian dari kedutaan Kanada di Jakarta siapa pihak imigrasi untuk menindaklanjuti jenazah korban. Apakah dilakukan otopsi ataukah dipulangkan langsung ke Kanada.

Kasat menambahkan, korban Chayer Guy diketahui sudah sepekan berada di Kota Sorong dengan tujuan Kabupaten Raja Ampat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement