Kamis 09 Mar 2017 18:54 WIB

Jokowi Mau Musik Indonesia Diputar Kapan Saja di Mana Saja

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
 Presiden Joko Widodo
Foto: EPA
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widod (Jokowi) berjanji akan menyiapkan peraturan agar musik lokal karya anak bangsa bisa lebih banyak dimainkan di stasiun televisi maupun radio. Dia pun berharap musik dari Indonesia lebih mendominasi di semua tempat dan kalangan Tanah Air.

"Tadi saya setuju, ndak tahu nanti apa dibuatkan Perpres (peraturan presiden) atau keppres (keputusan presiden). Jadi nanti full setiap hari musik diputarkan di mal, rumah. Ndak tahu apa keppres nanti, biar urusan Mas Triawan (kepala Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf)," kata Jokowi, Kamis (9/3).

Menurut Jokowi, dengan mendengarkan musik maka kita seolah-olah sedang merayakan kebahagiaan. Musik juga bisa menjadi pelipur lara. Ketika sedih maka bisa dihibur dengan alunan musik. Musik ini pun bisa menembus semua kalangan.

"Saya sekarang ini baru senang-senangnya dangdut. Bisa dinikmati semua kalangan," ujar Jokowi.

Dengan dominasi musik lokal di setiap tempat dan didengarkan semua kalangan, jangan sampai musik-musik Barat, atau negara lain justru mendominasi perhelatan musik negeri sendiri. Musik dari musisi lokal harus mendominasi di negara Indonesia.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada televisi nasional agar lagu "Indonesia Raya" tidak hanya diputar pada malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement