Rabu 08 Mar 2017 22:17 WIB

Amanat Rakornas, PKS Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan Bencana

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
 PKS menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 di Depok, Rabu (8/3).
Foto: dok.Istimewa
PKS menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 di Depok, Rabu (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Depok mengamanahkan PKS agar lebih memberi perhatian khusus terhadap daera rawan bencana.

Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS Fahmi Alaydroes, menyampaikan amanah Rakornas 2017 semakin memacu PKS untuk mensinkronisasikan program khidmat dengan seluruh wilayah di Indonesia.

 

Salah satu amanah Rakornas 2017 bidang Kesra adalah semakin meningkatkan peran khidmat partai kepada masyarakat. Menurut Fahmi, masih banyak permasalahan kemanusiaan yang terjadi di tengah masyrakat dan belum terselesaikan dengan baik.

"Diparuh kedua ini, kami mencoba menyatukan kembali visi yang sama. Untuk semakin meningkatkan khidmat partai kepada rakyat," jelas Fahmi dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3).

 

Sebagai salah satu bentuk kesungguhannnya, Fahmi menyampaikan, pusat akan memberikan pendampingan kepada daerah dalam melakukan  program-program kemanusiaan kepada masyarakat. Selain itu, pusat juga akan memberikan pendampingan khusus kepada wilayah yang sering mengalami bencana alam.

 

"Kami juga memiliki beberapa wilayah yang memiliki pembekalan khusus, seperti wilayah yang rawan bencana. Tahun lalu, program ini sudah dilakukan pada beberapa wilayah, wilayah tersebut sudah dijadikan sebagai pilot project yang harapannya akan diikuti oleh wilayah sekitarnya," kata Fahmi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement