Selasa 07 Mar 2017 19:22 WIB

Ini Klarifikasi Lengkap PT Sido Muncul Soal Cicitan Ernest Prakasa

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'
Foto: Republika/c32
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sido Muncul melakukan klarifikasi terkait cuitan komika Ernest Prakasa yang dianggap menfitnah dai internasional, Zakir Naik mendanai ISIS. Sebab, cuitan Ernest Prakasa dianggap bisa berdampak pada penjualan produk-produk perusahaan Sido Muncul.

"Memantau percakapan yang terjadi di media sosial, khususnya dengan postingan saudara Ernest Prakasa, kami memberikan klarifikasi," ujar Direktur PT industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Republika dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/3).

Berikut klarifikasi lengkap yang disampaikan Irwan Hidayat:

1. Apa yang ditulis Ernest di media sosial adalah tanggung jawab pribadinya yang tidak terkait dengan brand Tolak angin. 

2. Dalam kontrak perjanjian kami dengan semua bintang iklan, dengan jelas dinyatakan agar yang bersangkutan menjaga ucapan dan perilaku yang bisa membawa konsekuensi kepada brand.

3. Bahwa PT Sido Muncul sebagai perusahaan publik selalu memiliki komitmen untuk  fokus pada kualitas produk, sehingga tidak relevan bagi kami untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis.

4. PT Sidomuncul sepakat untuk mendukung demokrasi di media sosial agar tercipta pikiran-pikiran positif untuk hal yang lebih baik.

5. Bahwa kontrak dengan Ernest memang akan segera berakhir dan secara pribadi Ernest sudah menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan kepada kami.

6. Kedepan kasus ini akan menjadi pembelajaran bagi kami agar lebih berhati-hati dalam menjalankan kerja sama dengan bintang iklan.

(Baca juga: PT Sido Muncul tak Perpanjang Kontrak Ernest Prakarsa)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement