Selasa 07 Mar 2017 08:12 WIB

PT Sritex Kucurkan dana CSR untuk Taman Banjarsari Solo

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Siswa mengibarkan bendera merah putih pada acara Pesta Bendera di Monumen Mayor Achmadi, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa, (11/8).
Foto: Antara/Maulana Surya
Siswa mengibarkan bendera merah putih pada acara Pesta Bendera di Monumen Mayor Achmadi, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa, (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Perusahan pembuatan textil, PT Sritex mendorong Pemerintah Kota Solo untuk dapat mengembangkan Taman Banjarsari. Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan kepada Pemkot Solo pada Senin (6/3), diharapkan dapat membantu Pemkot Solo mewujudkan lebih banyak ruang terbuka hijau di Kota Solo.

"Kami ingin menjadi bagian dalam membangun Solo menjadi kota Inklusi, memberikan ruang terbuka yang memadai. Untuk itu dengan dana CSR ini diharapkan dapat membantu Pemkot melaksanakan program tersebut," tutur Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto.

Dana bantuan yang di kucurkan PT Sritex sebesar Rp 250 juta. Iwan berharap dana tersebut dapat membantu untuk pengadaan sarana dan prasaran bagi publik khususnya di Taman Banjarsari. Menurutnya dengan keberadaan taman yang nyaman dapat menjadi tempat bermain dan edukasi bagi anak-anak.

Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo mengatakan dana bantuan tersebut akan digunakan untuk pengadaan berbagai fasilitas bermain bagi anak di Taman Banjarsari. Dia juga mendorong agar perusahan-perusaan di Solo dapat menyalurkan dana CSR-nya untuk mendorong pembangunan Kota Solo.

"Dananya bisa untuk perlengkapan publik nantinya, bisa berupa permainan bagi anak seperti ayunan, alat fitnes atau lainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement