Senin 06 Mar 2017 12:57 WIB

Tawuran Warga di Manggarai Tewaskan Dua Orang

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi tawuran warga.
Foto: Antara
Ilustrasi tawuran warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tawuran yang terjadi di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Ahad (5/3) kemarin menewaskan dua orang warga. Kedua warga Manggarai yang tewas tersebut bernama Sutan Rafi Hakim Lubis (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (21).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban tewas setelah diduga tertembak senapan angin di dadanya. "Korban meninggal dunia ada dua orang. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk diautopsi," ujar Argo saat dikonfirmasi, Senin (6/3).

Argo menuturkan, penyebab tawuran antar warga Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat dengan warga Gang Tuyul, Manggarai, Jakarta Selatan tersebut lantaran kedua buah kubu terpancing dengan adanya suara ledakan petasan.

"Tawuran ini antara warga RW 004 Manggarai, Jakarta Selatan dengan warga Jalan Tambak, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat," ucap mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Selain dua korban tewas, tambah Argo, lima korban lainnya juga terluka dalam bentrokan tersebut. Kelima korban saat oni masih menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur dan RS Persahabatan. "Pemicu tawuran tetap masih diselidiki Polsek Tebet," kata Argo.

Sebelumnya diketahui, tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB dan bubar mendekat magrib sekitar pukul 18.00 WIB. Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin AR mengatakan, tawuran tersebut dipicu karena hal sepele.

"Itu kan gara-gara hal sepele. Itu kan ada yang dengar suara petasan, kemudian ada yang terprovokasi, ya sudah ada yang menyerang. Kita juga nggak tahu itu petasan awalnya siapa," ujar Nurdin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement