Sabtu 04 Mar 2017 16:01 WIB

Jalan Gatot Subroto Tergenang Banjir, Ahok Salahkan Kulit Kabel Listrik

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Teguh Firmansyah
Basuki Tjahaja Purnama
Foto: : Republika/ Tahta Aidilla
Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur Pejawat DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta para pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) untuk turun membersihkan jalan-jalan yang tergenang di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Ahok mengatakan kulit kabel-kabel listrik ditemukan menyumbat  saluran-saluran air yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Hal ini yang menyebabkan Jalan Gatot Subroto tergenang.

"Kita sudah minta mereka (PPSU) turun. Beberapa karena sumbatan-sumbatan. Ditemukan kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi," ujar Ahok di Makam Mbah Priok, Sabtu (4/3).

Sebelumnya, kawasan Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan tepatnya di depan Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta sempat tergenang air setinggi 20 cm. Genangan tersebut mengakibatkan kemacetan.

Selain itu, Ahok pun sebelumnya mengatakan sedang menyelidiki penyebab banjir yang berada di Jalan Gatot Subroto dan ITC Fatmawati. Dua kawasan ini, Ahok menuturkan, sudah pernah tergenang karena ada sumbatan ban bekas, palang lalu lintas, dan semen.

Baca juga,  Banjir Lumpuhkan Sebagian Wilayah Jakarta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement