Rabu 01 Mar 2017 22:20 WIB

Demokrat Pastikan akan Ada Pertemuan SBY-Prabowo

Rep: Ali Mansur/ Red: Agung Sasongko
Prabowo dan SBY
Prabowo dan SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menyatakan dalam waktu dekat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya pertemuan ini akan membahas perihal putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Kendati demikian, kata Agus, pertemuan SBY dengan Prabowo secara resmi belum dibahas dalam rapat internal partai, walau pertemuan itu pasti terwujud.

"Tapi tidak terlalu lama lagi lah, karena Pilkada juga sudah semakin dekat. Waktu kita masih cukup, sehingga tepat waktunya nanti Demokrat akan memutuskan siapa yang akan didukung," jelas Agus Hermanto yang juga menjabat sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Rabu (1/3).

Agus berpendapat, pertemuan antara Presiden Republik Indonesia ke-6 dengan Prabowo itu merupakan hal yang positif di tengah kondisi politik yang memprihatinkan. Maka dari itu Agus berharap pertemuan itu dapat meredam kondisi politik yang memanas jelang putaran kedua Pilkada DKI dan menguntungkan kedua partai.

 Agus memastikan, walaupun nanti pertemuan tersebut digelar secara ertutup, tapi hasil pertemuan tersebut pasti bakal diberitahukan kepada media. "Pastinya hasilnya nanti akan kami beritahukan ke media," ujar Agus.

Sebelumnya, baik SBY maupun Prabowo Subianto menjadi pimpinan partai Paslon pada Pilkada DKI Jakarta. SBY mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) bersama sejumlah parpol lainnya, tapi mereka harus menelan pil pahit, usai tersingkir karena cuma meraih jumlah suara terendah. Sedangkan Prabowo mengusung Paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno, berhasil masuk ke putaran kedua untuk bersaing dengah pejawat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement