Selasa 28 Feb 2017 18:04 WIB

Kebun Raya Bogor Ditutup Saat Kedatangan Raja Salman

Rep: Santi Sopia/ Red: Winda Destiana Putri
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz
Foto: Reuters/Faisal Al Nasser
Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kebun Raya Bogor (KRB) akan ditutup sementara saat kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz Al Saud ke Istana Bogor, Rabu (1/3) besok. Seperti halnya saat kunjungan Presiden AS George W Bush ke Istana Bogor pada 2006 lalu, KRB juga ditutup untuk wisatawan.

Rosniati Apriani Risna, Kepala Subbagian Kerjasama dan Informasi Kebun Raya Bogor mengatakan, KRB telah siap menyambut kunjungan, termasuk mempersiapkan tanaman khas. KRB mempersiapkan jenis-jenis tanaman dan pohon khusus untuk menyambut tamu negara tersebut.

Baca juga: Kehadiran Raja Salman Dorong Wisman Timur Tengah Datang ke Indonesia

"Kebun raya tetap siap, kami sekaligus menyampaikan permintaan kepada masyarakat, mohon maaf KRB tidak bisa dibuka untuk umum besok. Karena dari jam 8 pagi sudah mulai (penjagaan ketat)," ujar Risna, Selasa (28/2).

Terkait tanaman khas maupun langka untuk menyambut kedatangan Raja Salman, Risna mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Istana. KRB, kata dia, hanya akan ditutup satu hari saja.

"Ada 16 jenis tanaman, jenisnya belum dapat informasi, tapi sudah disiapkan, satu hari saja KRB ditutup, besoknya sudah bisa buka lagi," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement