Senin 27 Feb 2017 23:15 WIB

AMPG Berangkatkan 200 Anggota ke Tanah Suci

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Ketua Umum AMPG Fahd El Fouz A Rafiq.
Foto: AMPG
Ketua Umum AMPG Fahd El Fouz A Rafiq.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melepas rombongan umrah tahap kedua yang diberangkatkan oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Di tahap kedua ini, AMPG melepas 100 peserta umrah setelah ditahap pertama organisasi yang dipimpin oleh Fahd El Fouz Arafiq itu telah memberangkatkan 200 peserta umrah ke Tanah Suci.

Setya Novanto pun mengapresiasi program kerja AMPG ini, karena memberikan pembekalan kepada masyarakat luas dan kader AMPG saja. ''Ini merupakan sumbangsih bagus, karena AMPG tidak hanya memfasilitasi pembekalan fisik, tetapi meningkatkan keimanan spiritual juga,'' kata Novanto saat memberikan sambutan di acara pelepasan peserta 'Umroh Kebangsaan' di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (27/2).

Sementara itu, Ketua AMPG, Fahd melaporkan, kegiatan Umroh Kebangsaan ini merupakan bentuk keterlibatan AMPG dalam kegiatan sosial, khususnya di bidang keagamaan. Nantinya, lanjut Fahd, AMPG akan memberangkatkan kembali peserta umroh ditahap ketiga. Dia pun mengaku, anggaran para peserta umroh sepenuhnya ditanggung oleh AMPG.

''Ini merupakan komitmen kita AMPG dan didukung juga oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),'' kata Fahd.

Mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh AMPG, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh pun menyambut hangat kegiatan yang diselenggarakan oleh AMPG tersebut. Dia mengaku jika pada pelaksanaannya nanti bisa berkesempatan bertemu dengan rombongan peserta umroh, maka dari Kedubes RI di Arab Saudi akan menyambut para peserta umrah di Bandara Internasional, Jeddah.

''Saya apresiasi. Ini kegiatan kolektif dan ini aktivitas bagus untuk ritual keagamaan, cuma saya lihat jadwalnya nanti,'' ujar Agus yang menjadi undangan khusus di acara ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement