Senin 27 Feb 2017 09:46 WIB

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Tenggalam di Sungai Ciwulan

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai (ilustrasi)
Foto: Antara/ Oky Lukmansyah
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kantor SAR Bandung melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Ciwulan, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (27/2). Korban tenggelam berjumlah satu orang.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SAR Bandung korban tenggelam atas nama Asep Anwar. Pria berumur 25 tahun itu beralamat di Kampung Jajawai, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu.

Saksi mata Dede yang tengah memancing, melihat korban hanyut terbawa arus sungai Ciwulan pada Ahad, (26/2) siang. Selanjutnya saksi mata melaporkan kejadian pada tim arum jeram yang tengah melintasi sungai. Lalu, laporan diteruskan ke Polsek Kawalu.

"Minggu sore SAR Bandung berangkatkan satu tim penyelamat, tapi belum ditemukan, lalu dilanjutkan pencarian hari ini," kata humas Basarnas Bandung, Andika Zein, Senin (27/2).

Ia mengatakan hari ini tim SAR gabungan memulai pencarian dengan membagi tiga regu untuk tiga titik pencarian yaitu di wilayah Ciangir, Leuwi Bilik dan Kedung Halang. Dalam pencarian ini, tim SAR gabungan menggunakan dua river boat, tujuh river board dan satu kayak.

"Kendala pencarian kontur sungai bebatuan dan banyak palung, cuaca juga masih sering hujan dan debit air cukup tinggi serta arus deras," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement