Ahad 26 Feb 2017 18:09 WIB

Penguatan Ruhiyah Menuju Pilkada Putaran Kedua untuk Menangkan Anies-Sandi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Karta Raharja Ucu
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengingatkan agar seluruh kader menguatkan fondasi ruhiyah dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Itu guna memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan Sakhir Purnomo dalam pertemuan seluruh Pimpinan PKS se-DKI Jakarta mulai dari Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRa), di MD Building DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/2) malam.

"Allah mengajarkan, ketika seseorang membangun rumah, yang paling utama dibangun adalah fondasinya. Ketika semakin berat beban truk tronton, maka semakin banyak rodanya. Seperti sebelum memulai berlatih beladiri, semakin kuat kuda-kudanya," kata Sakhir dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/2).

Sakhir mengatakan, penguatan ruhiyah menjadi poin penting pemenangan pilihan umat di Jakarta. Namun ia mengingatkan, masih ada dua hal lain yang juga penting dan harus dilaksanakan kader yakni kreasi (inovasi) dan pelebaran sayap.

"Ada tiga hal yang harus kita lakukan, pertama menguatkan ruhiyah kita. Kedua terus berkreasi dan ketiga, melebarkan sayap," kata Sakhir menjelaskan.

Ia menambahkan, yang tidak kalah penting adalah menjaga kebersamaan, kesolidan, kekuatan ruhiyah, doa dan ikhtiar yang maksimal untuk merebut kemenangan di Jakarta. "Kebersamaan dan kesolidan yang tetap terjaga, makin kuatnya ruhiyah kita, maka semoga ikhtiar dan doa yang maksimal akan kita rebut kemenangan di Jakarta," kata Sakhir disambut gema takbir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement