Sabtu 25 Feb 2017 20:30 WIB

Hujan Deras di Bandung, Pohong Tumbang dan Jalan Tergenang

Red: Nur Aini
Hujan  (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Sabtu (25/2) sore menyebabkan satu pohon di jalan Bagus Rangin Kota Bandung, tumbang.

"Pohon tumbang sekitar pukul 16.08 WIB di jalan Bagus Rangin," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung Ferdi Ligaswara lewat pesan singkatnya, Sabtu.

Pohon tersebut menimpa atap sebuah warung kosong, serta atap Taman Kanak-kanak yang tepat berada di sebrang jalan. Mendapatkan laporan tersebut petugas dari Damkar langsung turun ke lapangan untuk mengevakuasi pohon tersebut. "Satu unit rescue peleton 2 diluncurkan," kata dia.

Untuk itu, pada kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada saat terjadi hujan angin dan jangan mencoba untuk berteduh di bawah pohon. Hujan deras yang mengguyur sekitar pukul 14.00 WIB menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Bandung dan sekitarnya sempat tergenang.

Genangan terjadi deperti di jalan Layang Pasopati dan kawasan Kahatek di Kabupaten Bandung. Bahkan dari informasi yang diperoleh, di Desa Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung, air sudah mulai naik dan sebagian warga mulai mengungsi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement